Berbagai Cara Mengucapkan "Selamat Natal" Dalam Bahasa Korea


Penasaran bagaimana cara mengucapkan "Selamat Natal" dalam bahasa Korea? Artikel kali ini akan membahas cara untuk mengucapkan "Selamat Natal" dalam bahasa Korea, mulai dari yang formal sampai informal. Jadi, pastikan untuk mempraktekkannya kepada semua teman Korea-mu !


Ucapan "Selamat Natal" Standar Dalam Bahasa Korea


1. 크리스마스 잘 보내세요 (keuriseumaseu jal bonaeseyo)

Ungkapan "keuriseumaseu jal bonaeseyo" adalah cara standar yang ramah dan sopan untuk mengucapkan Selamat Natal. Kalian dapat menggunakannya kepasa siapa saja, tidak peduli apa peringkat mereka.

Frasa ini sangat berguna untuk dipelajari, karena dapat pula digunakan dalam hal lain, seperti untuk mengucapkan selamat akhir pekan kepada seseorang (주말 잘 보내세요 - jumal jal bonaeseyo) atau selamat berlibur (휴가 잘 보내세요 - hyuga jal bonaeseyo).

Kalian juga bisa menggunakan versi lampau dari kata 잘 보내 셨어요? (jal bonaesyeosseoyo?) untuk menanyakan kepada seseorang bagaimana akhir pekan atau liburan mereka.


2. 크리스마스 잘 보내요 (keuriseumaseu jal bonaeyo)

Ungkapan ini adalah versi 잘 보내세요 - jal bonaeseyo, tapi tanpa tambahan kesopanan dari "세 (se)". Untuk menunjukkan sopan santun, lebih disarankan menggunakan bentuk #1 di atas daripada bentuk ini.


3. 즐거운 성탄절 보내세요 (jeulgeoun seongtanjeol bonaeseyo)

Jika kalian ingin mengucapkan Selamat Natal yang tetap sopan, tapi tidak begitu serius, kalian bisa menggunakan ungkapan "즐거운 성탄절 보내 십시오 - jeulgeoun seongtanjeol bonaesipsio".


Ucapan "Selamat Natal" Formal Dalam Bahasa Korea


1. 행복한 크리스마스 되십시오 (haengbokan keuriseumaseu doesipsio)

행복 하다 haengbokada = bahagia
크리스마스 keuriseumaseu = hari Natal

Ungkapan "haengbokan keuriseumaseu doesipsio" adalah cara formal untuk mengucapkan Selamat Natal, karena memiliki akhiran - 십시오 (sipsio). Kalian dapat menggunakannya dengan aman terhadap semua kelompok orang. Ungkapan ini mungkin juga terlihat di papan tanda, poster, atau kartu ucapan.


2. 즐거운 성탄절 보내 십시오 (jeulgeoun seongtanjeol bonaesipsio)

즐겁다 jeulgeopda = menyenangkan
성탄 seongtan = kelahiran suci
성탄절 seongtanjeol = hari Natal

Jika kalian berada di acara formal, kalian bisa menggucapkan versi Selamat Natal ini. 성탄절 - seongtanjeol juga merupakan kata dalam bahasa Korea untuk "Natal", tetapi tidak digunakan sesering 크리스마스 - keuriseumaseu.


Ucapan "Selamat Natal" Informal Dalam Bahasa Korea



1. 메리 크리스마스 (meri keuriseumaseu)

Seperti yang kalian perhatikan, pada dasarnya ungkapan ini hanyalah frasa bahasa Inggris dari "Merry Christmas" yang ditulis menggunakan alfabet Korea. Frasa ini paling umum digunakan untuk mengucapkan selamat Natal kepada seseorang dalam bahasa Korea.

Jika kalian tidak yakin seberapa besar rasa hormat yang harus ditujukan kepada lawan bicara, kalian mungkin lebih baik tetap menggunakan versi standar dan formal dari Selamat Natal dalam bahasa Korea.


2. 크리스마스 잘 보내 (keuriseumaseu jal bonae)

"Keuriseumaseu jal bonae" adalah versi informal dari ungkapan Selamat Natal dalam bahasa Korea, dan hanya dapat digunakan dengan teman dekat.


Kata-Kata Lainnya Dalam Bahasa Korea Yang Berhubungan Dengan Natal

Hadiah : 선물 - seonmul
Dekorasi : 장식 - jangsik
Santa : 산타 - santa
Pohon pinus : 소나무 - sonamu
Snowman : 눈사람 - nunsaram


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel