Arti dari Buket Bunga Pernikahan yang Biasa Digunakan


Salah satu item penting dalam acara pernikahan adalah hand bouquet atau buket bunga. Dahulu kala, buket bunga kurang mendapatkan perhatian khusus. Kriterianya cukup cantik saja dalam hal tampilan.

Namun, belakangan ini buket bunga mulai mendapatkan perhatian lebih. Alih-alih sekedar cantik, buket bunga juga harus sejalan dengan konsep pernikahan dan karakter pasangan pengantin. Karenanya, artikel ini akan membahas mengenai makna dari beberapa bunga pernikahan yang biasa digunakan.


Bunga-bunga yang biasa digunakan dalam buket pernikahan


1. Mawar

Mawar memiliki tampilan yang cantik dan terkesan mewah, sehingga kerap dijadikan buket bunga pernikahan oleh pasangan pengantin. Bukan hanya untuk acara pernikahan saja, mawar seringkali menjadi pilihan utama ketika seorang pria ingin memberikan hadiah kepada pasangannya.

Apa sebenarnya makna yang tersirat di balik keindahan mawar? Bunga mawar berwarna merah mengandung makna kekaguman dan rasa cinta yang menggebu-gebu terhadap seseorang. Penggunaan bunga mawar sebagai buket bunga pernikahan bisa dikatakan mewakili perasaan pasangan pengantin di hari istimewa tersebut.

Selain mawar merah, mawar putih juga sering digunakan sebagai buket bunga dalam pernikahan. Mawar putih ini melambangkan cinta yang murni dan suci.


2. Lily

Bunga lily memiliki tampilan yang sederhana, namun indah. Bunga ini juga memancarkan kesan yang anggun. Bunga lily melambangkan kejujuran, kehormatan, dan keagungan. Lily putih sering menjadi pilihan para calon pengantin untuk dijadikan buket pernikahan di hari bahagia mereka.


3. Daisy


Ilustrasi flickr.com

Bunga daisy memiliki makna berbagi rasa. Ini menjadikannya bunga yang sangat tepat untuk dijadikan buket pernikahan. Karena bunga ini menggambarkan bagaimana kehidupan pernikahan harus dijalani, yaitu pasangan harus saling berbagi suka maupun duka.


4. Baby Breath



Baby breath adalah bunga berukuran kecil dan tidak memiliki aroma. Bunga ini memiliki tampilan yang sederhana, lembut, dan anggun. Warnanya beragam dan cenderung lembut, seperti putih, soft pink, dan soft blue.

Baby breath biasanya dipadukan disekeliling bunga lain untuk mempermanis tampilannya. Namun akhir-akhir ini, baby breath mulai tampil sendiri, tanpa tambahan bunga apapun. Meski demikian, bunga ini tetap dapat terlihat sangat indah.

Bukan hanya tampilannya yang terlihat indah, baby breath juga memiliki makna yang sangat mendalam. Bunga ini memiliki makna ketulusan dan kesucian cinta. Selain itu baby breath juga melambangkan perasaan cinta abadi yang tak termakan oleh waktu.


5. Tulip

Tulip adalah salah satu bunga musim semi yang biasa digunakan sebagai buket bunga pernikahan. Bunga tulip memiliki makna cinta abadi. Karenanya, bunga ini juga sangat sesuai untuk digunakan sebagai buket pernikahan.


6.Gerbera



Bunga gerberra memiliki tampilan yang unik dan menarik, dengan bentuk kelopak memanjang, disertai dengan pinggiran daun yang bergerigi. Bunga ini sering menjadi favorit para pengantin.

Bunga gerberra memiliki makna yang luar biasa, yaitu melambangkan cinta yang tak terpisahkan. Inilah alasan mengapa gerberra menjadi salah satu bunga yang menjadi favorit para pengantin, karena bunga ini seolah memberikan harapan dan doa agar pasangan pengantin dapat selalu bersama sampai maut memisahkan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel