Ketahui Makna Bunga Ini Untuk Memilih Buket Hadiah Yang Sempurna


Bunga merupakan pilihan hadiah yang paling klasik. Baik itu untuk dihadiahkan kepada pacar, istri, ibu, bahkan sahabat. Banyak yang memberikan hadiah bunga untuk kekasih hatinya berdasarkan pada maknanya. Namun, tidak semua bunga melambangkan cinta dengan cara yang sama. Beberapa bunga yang berarti cinta juga bisa mewakili persahabatan, kesetiaan dan penghargaan. Gunakan pedoman ini untuk mengetahui lebih banyak makna bunga sehingga kalian bisa menggunakan bunga yang sesuai untuk mengekspresikan perasaanmu.


9 Pilihan Buket Bunga Beserta Maknanya


1. Bunga Mawar

Bunga Mawar selalu menjadi pilihan utama untuk dipersembahkan kepada kekasih hati. Mawar juga merupakan bunga nasional Amerika Serikat. Mawar merah melambangkan cinta, romansa, keindahan, dan kesempurnaan.

Namun demikian, bunga Mawar berwarna lainnya bisa memiliki beberapa makna. Mawar putih misalnya melambangkan kerendahan hati dan kepolosan. Mawar kuning berarti persahabatan dan kegembiraan. Mawar pink melambangkan rasa terima kasih, penghargaan, atau kekaguman. Sementara Mawar ungu melambangkan cinta pada pandangan pertama.


2. Bunga Peony

Ilustrasi flickr.com

Peony
sering digunakan dalam pernikahan dan memiliki makna yang terikat dengan budaya Cina. Dalam bahasa Cina, peony diterjemahkan sebagai "paling indah".

Peony dengan berbagai warna dan varietasnya dikenal sebagai bunga kekayaan dan kehormatan. Peony juga merupakan perwujudan dari romansa, kemakmuran, dan nasib baik. Karenanya, bunga Peony merupakan pilihan yang sempurna untuk dijadikan hadiah pada Hari Valentine.


3. Bunga Tulip

Selain bunga Mawar dan Peony, Tulip merupakan salah satu pilihan bunga yang paling sering dihadiahkan saat Valentine. Hal ini tidak terlepas dari makna Tulip merah yang melambangkan cinta yang sempurna.

Seperti bunga lainnya, warna bunga Tulip yang berbeda juga memiliki arti pentingnya masing-masing. Selain Tulip merah yang melambangkan cinta yang sempurna, ada juga Tulip pink yang melambangkan kepedulian dan kebahagiaan, serta Tulip putih yang melambangkan pengampunan.


4. Bunga Anyelir

Ilustrasi flickr.com

Bunga Anyelir melambangkan pesona dan cinta baru, sehingga sering dijadikan hadiah pada ulang tahun pernikahan pertama. Disamping itu Anyelir pink juga merupakan hadiah bunga yang paling umum pada Hari Ibu. Ini melambangkan cinta abadi seorang ibu, dan sering diberikan sebagai tanda terima kasih.

Variasi lainnya adalah Anyelir dengan warna merah yang lebih terang yang melambangkan kekaguman. Sementara warna merah yang lebih gelap digunakan untuk menyatakan perasaan cinta dan kasih sayang yang lebih dalam. Anyelir putih juga bisa menjadi pilihan karangan bunga romantis, karena itu berarti cinta murni atau keberuntungan.


5. Bunga Lili

Bunga Lili melambangkan kesucian dan kehalusan. Yang paling populer adalah bunga Lili putih. Lili berwarna putih melambangkan kesederhanaan dan kepolosan, sedangkan bunga Lili oranye melambangkan gairah. Bunga Lili ini dapat menjadi hadiah yang sempurna untuk anggota keluarga maupun kekasih.


6. Bunga Daisy

Ilustrasi flickr.com

Ada banyak makna dari bunga Daisy. Kelopak bunga Daisy yang berwarna putih melambangkan cinta, kemurnian, kepolosan, keindahan, kesederhanaan, sukacita menuju kebahagiaan, dan nasib baik. Ini menjadikannya bunga yang ideal diberikan kepada pasangan sebagai hadiah pada saat ulang tahun pernikahan.


7. Bunga Aster

Ilustrasi flickr.com

Aster, dinamai demikian karena kepala bunganya yang berbentuk seperti bintang. Aster mewakili cinta, pesona, dan kepekaan. Bunga Aster datang dalam berbagai warna kelopak seperti merah, pink, ungu, putih, lavender, dan biru. Bunga Aster memiliki bagian inti berwarna kuning yang melambangkan cinta dan kesabaran.


8. Bunga Matahari

Seperti namanya, bunga Matahari mewakili kehangatan, kebahagiaan, kekaguman, kesetiaan, dan umur panjang. Bunga Matahari mengingatkan kita akan hari musim panas yang hangat dan kenangan indah bersama. Bunga Matahari dapat menjadi cara yang sempurna untuk memberi tahu seseorang bahwa mereka adalah teman seumur hidup, dan kalian sangat menghargai apa yang mereka lakukan untuk kalian.


9. Bunga Krisan

Ilustrasi flickr.com

Bunga Krisan melambangkan optimisme dan kegembiraan. Bunga ini tersedia dalam berbagai varian warna. Kelopak Krisan berwarna putih melambangkan kebenaran atau cinta setia. Kelopak Krisan merah melambangkan cinta dan hasrat. Sementara bunga Krisan berwarna putih, ungu dan biru dapat diberikan untuk mengekspresikan perasaan persahabatan. Namun hindari Krisan berwarna kuning, karena ini mewakili cinta yang diremehkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel