Hotel-Hotel Di Dunia Yang Unik Dan Keren


Bagi kalian yang suka melakukan travelling, kalian pasti menyadari bahwa sebagian besar hotel bahkan hotel-hotel mewah sebenarnya cukup membosankan dan konvensional. Hotel-hotel pada dasarnya menawarkan fasilitas yang sama seperti sarapan, mini bar, kolam renang, hingga ruangan mewah.

Tetapi ada juga beberapa tempat yang menawarkan hotel yang benar-benar unik. Hotel-hotel luar biasa ini akan membantu menjadikan perjalananmu lebih hebat dan tentunya akan memberi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup.



7 Hotel Unik Dan Keren Di Dunia


1. Kakslauttanen Arctic Resort (Lapland, Finlandia)


Kakslauttanen Arctic Resort (Lapland, Finlandia)
Ilustrasi www.kakslauttanen.fi

Resort Arktik Kakslauttanen terletak jauh di dalam lingkaran Arktik, dan mereka adalah pelopor iglo kaca dengan sauna asap terbesar di dunia. Iglo-iglo ini terbuat dari kaca termal, sehingga membuat para tamu tetap hangat dalam kondisi Arktik.

Resort ini tersebar di dua lokasi utama, dengan bagian yang lebih tua dan lebih nyaman terletak di desa timur. Ada sekitar 30 iglo yang ditempatkan di antara pepohonan disini. Iglo kaca menjadi tempat yang sempurna untuk menyaksikan langit malam.

Semua iglo dilengkapi dengan wifi, toilet pribadi kecil (tanpa pancuran), dan tempat tidur bertenaga elektronik yang dapat dimiringkan untuk tampilan cahaya yang optimal. Resort ini juga memiliki 4 restoran, dimana setiap restoran menyajikan masakan khas Lapland seperti rusa kutub dan salmon panggang.

Kalian dapat melakukan berbagai kegiatan musim dingin disini. Ini menjadikannya lokasi yang sangat baik untuk dikunjungi saat ke Finlandia di musim dingin.


2. Conrad Maldives (Rangali, Maladewa)


Conrad Maldives (Rangali, Maladewa)
Ilustrasi cnn.com

Kemewahan memenuhi gaya bersahaja di Conrad Maldives, hotel bintang lima di Maladewa ini. Terdapat 12 restoran dan bar, termasuk Ithaa Undersea Restaurant, Cheese Bar dengan 101 keju terbaik dunia, dan gudang anggur bawah tanah dengan 20.000 botol anggur berkualitas.

Kita bisa bersantai di salah satu dari dua spa atau di pantai pasir putih yang indah, pergi menyelam, menaiki kapal pesiar yang mewah untuk melihat matahari terbenam, sampai melakukan perjalanan wisata pulau lokal. Conrad Maldives ini termasuk dalam 100 hotel terbaik di dunia versi Conde Nast Traveler's 2013 Gold List dan The World's 10 Best Beach Hotels.


3. Costa Verde Hotel (Manuel Antonio, Costa Rica)


Costa Verde Hotel (Manuel Antonio, Costa Rica)
Ilustrasi pinterest.com/WellDoneStuff

Costa Verde Hotel terletak di Manuel Antonio, Costa Rica. Pendirinya, Allan Templeton melakukan daur ulang pada tingkat yang sama sekali baru dengan mengubah badan pesawat Boeing 727 lama menjadi kamar hotel yang unik.

Suite kamar Boeing 727 dilengkapi dengan sangat terperinci dan teliti. Bertengger di atas ketinggian 50 kaki tepat di luar Taman Nasional Manuel Antonio, kamar hotel yang unik ini menawarkan pemandangan laut dan hutan yang luar biasa dari platform sayap pesawat terbang pribadi.

Di dalam suite ada dua kamar tidur ber-AC, masing-masing dengan tempat tidur Queen. Suite ini mencakup perabotan kayu jati berukir tangan, TV layar datar, dan dapur kecil serta ruang makan. Setiap kamar memiliki kamar mandi, tetapi terdapat juga kamar mandi di kokpit (yang dibiarkan tidak tersentuh selama proses perbaikan).


4. De Glace Ice Hotel (Québec, Kanada)


Ice Hotel Canada
Ilustrasi chinadaily.com.cn

Terletak hanya 10 menit dari pusat kota Québec City, Hôtel de Glace adalah objek wisata yang wajib untuk dikunjungi setiap musim dingin. Hotel ini telah menggoda lebih dari satu juta orang di seluruh dunia sejak dibuka pada tahun 2001.

Dengan kubah salju yang besar, Hôtel de Glace terkesan dengan dekorasinya yang mempesona. Hotel ini dibangun kembali setiap tahun di hutan di luar Kota Quebec setelah salju mencukupi, biasanya pada bulan Januari. Biasanya berlangsung sampai Maret, ketika semuanya salju mulai mencair.

Hotel ini memiliki kamar dan suit yang dipahat dari es kristal, Ice Bar, Ice Cafe, kapel, dan seluncuran anak-anak. Ice Bar sangat populer, karena disini pengunjung dapat memiliki minuman beralkohol dalam gelas yang terbuat dari es. Ada juga spa dengan beberapa bangunan berpemanas untuk ruang ganti dan kamar mandi untuk tamu yang menginap.


5. Treehotel, Sweden


Treehotel, Sweden
Ilustrasi tripadvisor.com

Arsitek terkemuka Skandinavia membuat Treehotel di Harads dengan tujuan untuk menciptakan hotel yang memberi orang kesempatan untuk mengalami alam di antara puncak-puncak pohon. Hotel ini memiliki kamar-kamar pada ketinggian 4-6 meter (13-20 kaki) di atas tanah dengan pemandangan lembah Sungai Lule yang spektakuler dan bermil-mil hutan.

Akomodasi hotel yang paling menarik adalah mirrorcube yang disamarkan oleh dinding cermin yang mencerminkan lingkungan mereka. Sebenarnya Treehotel terinspirasi dari film "The Tree Lover" oleh Jonas Selberg Augustsen.


6. Sun Cruise Resort, South Korea


Sun Cruise Resort, South Korea
Ilustrasi tripadvisor.com

Terletak di tebing pantai Jeongdongjin, Sun Cruise Resort adalah salah satu tujuan wisata terbesar yang dikenal memiliki pemandangan matahari terbit terbaik di Korea Selatan. Hotel ini merupakan kapal pesiar yang dirancang khusus di darat.

Sun Cruise Resort memiliki 211 kamar, baik kondominium dan gaya hotel, restoran Barat dan Korea, revolving sky lounge, klub malam, karaoke, hingga sea water pool.


7. Hotel Nine Hours Capsule (Tokyo Airport, Japan)


Hotel Nine Hours Capsule (Tokyo Airport, Japan)
Ilustrasi en.japantravel.com

Nine Hour Capsule Hotel dirancang untuk mengakomodasi para pelancong yang terhubung melalui Bandara Narita Tokyo. Tempat ini sangat sesuai bagi pelancong tunggal yang menginginkan tempat untuk beristirahat selama beberapa jam.

Capsule Hotel pada awalnya dirancang untuk orang yang mencari tempat yang murah dan bersih untuk tidur tanpa memperhatikan fasilitasnya. Idenya adalah untuk menyimpan barang-barang pribadi, mandi air panas, dan berganti menjadi sesuatu yang nyaman untuk tidur.

Di Nine Hours Capsule Hotel ini kita bisa melihat deretan kapsul individual yang tampak futuristik dengan kasur, seprai berkualitas tinggi, generator white noise, pencahayaan LED tersembunyi, dan colokan untuk mengisi ulang baterai.

Terdapat juga perlengkapan mandi untuk perjalanan seperti pisau cukur, sikat gigi, pasta gigi, handuk mandi, sepasang sandal, dan sepatu santai untuk pergi ke ruang ganti di aula. Ruang ganti itu sendiri memiliki kamar mandi pribadi yang bagus dan toilet bergaya Jepang yang mewah.



Referensi:
https://theluxurytravelexpert.com/2019/08/19/top-10-unusual-hotels/
https://greenglobaltravel.com/most-unique-hotels-in-world/
https://wow.travel.me/21-most-unusual-hotels-in-the-world/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel