Ini Rekomendasi Tempat Terbaik Untuk Berbelanja Di Bangkok

Bangkok merupakan kota dengan kombinasi pasar dan mall yang luar biasa. Begitu melangkah keluar di jalanan, kamu bisa berbelanja segala macam barang keren dan murah di pasar dan pasar malam. Menit berikutnya, kamu bisa membeli merek-merek mewah seperti Louis Vuitton dan Chanel di pusat perbelanjaan terdekat.

Tidak ada kekurangan tempat belanja di Bangkok, karena kota ini memiliki banyak pusat perbelanjaan dan pasar untuk dipilih. Karenanya, akan menjadi sedikit sulit untuk menemukan tempat perbelanjaan terbaik di Bangkok.

So, dimana tempat terbaik untuk berbelanja di Bangkok? Apa yang terkenal dengan berbelanja di Bangkok? Berikut akan kita bahas lebih lanjut.



Tempat Terbaik Untuk Berbelanja Di Bangkok


1. Siam Paragon


Siam Paragon, Bangkok
Ilustrasi Siam Paragon flickr.com


Siam Square adalah tempat paling nyaman di Bangkok jika kamu berencana untuk berbelanja. Mall-mall perbelanjaan terbesar dan terbaik di Bangkok terkumpul dalam area yang cukup kecil bernama Siam. Siam juga memegang klaim sebagai tempat paling mahal untuk menyewa tanah di Bangkok.

Siam Paragon merupakan salah satu mall terbesar di Asia Tenggara dan merupakan rumah bagi merek fashion internasional. Kamu dapat menemukan hampir semua merek mewah, bahkan termasuk dealer mobil Maserati dan Ferrari.

Terdapat juga beberapa tempat hiburan untuk keluarga seperti Sea Life Ocean World di lantai dasar dan Kidzania di lantai 5 dari Siam Paragon.


2. Central World


Central World, Bangkok
Ilustrasi Central World flickr.com


Central World adalah pusat perbelanjaan terbesar di Thailand dan terbesar keenam di dunia. Dengan lebih dari 500 toko, 100 restoran dan kafe, ini merupakan pusat perbelanjaan terbaik di Bangkok yang tidak bisa kamu lewatkan.

Central world memasarkan dirinya sebagai pusat perbelanjaan kelas menengah, sehingga jelas lebih terjangkau dibanding Siam Paragon. Kamu dapat menemukan hampir semua yang kamu butuhkan disini, mulai dari pakaian bermerek, toko elektronik, toko buku, perabot, salon kecantikan, restoran, bahkan arena seluncur es.

Kompleks perbelanjaan 7 lantai ini memiliki pengaturan dimana produk dari kategori yang sama akan ditempatkan di lantai yang sama. Toko merek internasional terletak lantai 1 hingga lantai 3. Sementara barang elektronik di lantai 4, perabotan rumah tangga di lantai 5, serta perlengkapan anak di lantai 6. Di lantai teratas terdapat bioskop, salon kecantikan, bank, supermaket dan restoran.


3. Chatuchak Weekend Market


Chatuchak Weekend Market, Bangkok
Ilustrasi Chatuchak Weekend Market flickr.com


Chatuchak Weekend Market merupakan salah satu pasar terbesar di dunia dengan area seluas 35 hektar dan jumlah kios sekitar 8000. Tempat ini penuh dengan segala jenis produk, mulai dari perabotan rumah tangga, souvenir, keramik, hingga barang antik.

Pasar ini merupakan tempat terbaik untuk membeli kerajinan tangan di Bangkok. Rangkaian produknya beragam dengan kualitas tinggi dan harga kompetitif. Disini tawar-menawar dianjurkan, lakukan saja dengan sopan.

Tempat ini juga merupakan surga jajanan pasar. Penggemar makanan lokal akan setuju bahwa pasar ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati jajanan pasar Bangkok. Kamu bisa menemukan semua menu favorit lezat dari 500 kedai makanan.


4. Terminal 21


Terminal 21, Bangkok
Ilustrasi Golden Gate Bridge Terminal 21 flickr.com


Terminal 21 dirancang untuk menduplikasi terminal bandara seperti namanya. Setiap lantai dirancang dengan berbagai tema kota dunia seperti London, Roma, Paris, Tokyo, Istanbul, San Francisco, dan Hollywood. Ini membuat seluruh pengalaman belanjamu jauh lebih unik dengan perasaan berkeliling dunia.

Terminal 21 menampung sekitar 600 toko. Memusatkan bisnis pada pakaian mode merek internasional seperti Esprit, Adidas, Guess, Nike, Quicksilver, dan beberapa merek desain asia yang keren.

Selain itu, Terminal 21 juga memiliki beberapa restoran dan kafe yang bagus, serta bioskop di lantai paling atas. Benar-benar layak untuk dikunjungi, bahkan jika hanya untuk melihat desain keren dari setiap lantai.


5. The EmQuartier


EmQuartier, Bangkok
Ilustrasi The EmQuartier wikipedia.com


EmQuartier adalah pusat perbelanjaan terbaru dan mungkin paling mewah di Bangkok. Ini dibangun sebagai bagian dari perluasan ke Emporium.

Disini kita dapat menemukan ratusan merek mewah dari Louis Vuitton, Jimmy Choo, dan masih banyak lagi. Selain berbelanja, terdapat pula pusat kebugaran mewah, teater IMAX, pasar makanan gourmet dengan semua hidangan yang dapat kamu bayangkan, dan bahkan taman trampolin yang disebut Bounce Thailand.


6. MBK Center (Ma Boon Khrong Center)


MBK Shopping Mall, Bangkok
Ilustrasi MBK Center


MBK Center merupakan tempat untuk menemukan penawaran terbaik dari segala pilihan ponsel dan aksesoris baru maupun bekas. Sama seperti lainnya, MBK Center adalah tempat berbelanja untuk barang mode yang terjangkau dari merek dan desain Thailand.

Jika kalian mengunjungi MBK Center, jangan lewatkan penawaran barang diskon di bagian ruang terbuka di lantai dasar. Terdapat pula imitasi berkualitas dari merek fashion besar.


7. Icon Siam


Icon Siam, Bangkok
Ilustrasi Icon Siam klook.com


Icon Siam merupakan pusat perbelanjaan yang terbaru dan mother of all mall di Bangkok yang dibuka pada November 2018. Mall ini adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, tidak hanya untuk berbelanja tetapi untuk menikmati berbagai macam makanan Thailand yang lezat.

Seluruh lantai dasar (SookSiam) adalah salah satu pasar makanan raksasa dengan kios dan restoran kecil yang menjual segala macam makanan dan minuman dari 77 provinsi di seluruh Thailand. Bahkan, ada sungai di lantai dasar dimana ada pasar terapung kecil dengan perahu kecil yang menjual makanan ringan.

Kamu juga dapat menikmati seni, budaya, dan tradisi Thailand. Terdapat pertunjukan Tinju Thailand yang fantastis dan pertunjukan Tarian Thailand. Jika kamu mengunjungi Icon Siam, jangan lupa untuk mencoba thai tea original di ChaTraMue.



Ada begitu banyak pusat perbelanjaan yang dapat ditemui di pusat kota Bangkok. Sebagian besar agak mirip, tetapi pasti ada variasi dalam hal gaya dan kisaran harga. Jika kamu ke Bangkok, jangan lupa untuk mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan ini. Mereka menawarkan pengalaman berbelanja terbaik, dalam hal keragaman produk, lokasi yang dapat diakses dengan mudah dari pusat kota, dan tentunya kepuasan serta hiburan belanja secara menyeluruh.



Referensi:
www.bangkok.com/shopping-top10-experience.htm
https://www.travelvui.com/thailand/bangkok/the-10-best-budget-shopping-places-in-bangkok/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel