Destinasi Favorit Di Tokyo Bagi Para Pecinta Anime


Jepang memiliki banyak pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat. Namun, yang paling menarik bagi para otaku (pecinta anime) adalah Tokyo, area yang berfokus pada anime.

Tokyo merupakan rumah bagi para otaku, karena segala atraksi dan event yang berhubungan dengan anime dapat ditemui di sini. Kita dapat menjelajahi dunia anime tanpa akhir di banyak lokasi di Tokyo.



Lokasi Favorit Otaku Di Tokyo


1. Akihabara


akihabara, tokyo
Ilustrasi Akihabara flickr.com

Akihabara merupakan salah satu distrik paling populer di Tokyo dan dikenal sebagai surga bagi mereka yang mengaku otaku. Banyak yang mengatakan apa pun yang berhubungan dengan budaya otaku, mulai dari anime, game, manga, dan lainnya dapat ditemukan di sini.

Di distrik Akihabara ada berbagai toko elektronik, Maid Cafes, dan toko anime untuk semua penggemar anime. Kita bisa menemui poster besar berbagai karakter anime yang menonjol di berbagai tempat.

Toko seperti Mandarake dan Animate sangat populer, karena berbagai macam produk dan barang langka dapat ditemukan. Tempat ini sangat sempurna bagi kalian yang ingin membeli souvenir karena menawarkan beragam barang seperti manga, karakter figur, alat tulis, poster, dan banyak lagi yang lainnya.


2. Pokemon Centers


pokemon center mega tokyo
Ilustrasi Pokemon Center flickr.com

Pokemon telah menjadi salah satu hal yang paling populer di planet ini selama beberapa dekade. Masih segar dalam ingatan kita ketika seluruh dunia tergila-gila pada Pokemon-Go.

Pokemon Center merupakan toko pokemon resmi yang menawarkan game dan merchandise yang diinginkan oleh setiap penggemar pokemon. Saat ini ada 12 lokasi Pokemon Center di Jepang.

Terdapat 4 Pokemon Center di Tokyo, satu di Takashimaya Nihonbashi, satu di Sunshine City Ikebukuro, satu di pusat perbelanjaan Lalaport TOKYO-BAY di pinggiran timur Tokyo, dan satu di Tokyo Skytree Town.

Pokemon Center menjual semua hal berbau pokemon mulai dari kartu, alat tulis, mainan dan game, termasuk beberapa item ekslusif. Terdapat juga area untuk bermain kartu pokemon.


3. DiverCity Tokyo Plaza


gundam divercity tokyo plaza
Ilustrasi pexels.com/Sung Jin Lee

DiverCity Tokyo Plaza merupakan kompleks perbelanjaan yang dibuka pada tahun 2012 di Odaiba. Tempat wisata ini berkaitan dengan seri anime Gundam yang telah mendapatkan banyak popularitas selama bertahun-tahun, terutama di kawasan Asia.

Di depan gedung ini terdapat patung Gundam besar. Patung raksasa ini telah berdiri di depan DiverCity Tokyo sebagai simbol daerah Odaiba. Patung yang ada saat ini merupakan model kedua yang diganti pada tahun 2017, yang disebut Unicorn Gundam.

Di sebelah patung Gundam raksasa ada sebuah kafe yang khusus menawarkan makanan dan minuman bertema Gundam. Ini merupakan tempat yang sempurna bagi para pecinta Gundam.


4. One Piece Tower


tokyo one piece tower
Ilustrasi flickr.com

Terletak di kaki menara Tokyo, One Piece Tower merupakan taman hiburan indoor bertema seri manga One Piece yang populer di seluruh dunia. Taman hiburan ini menawarkan berbagai atraksi, pertunjukan live action, acara khusus, cafe dan restoran, serta toko bertema.

Tempat ini dipenuhi dengan patung-patung karakter One Piece yang dapat digunakan sebagai tempat untuk berfoto-foto. Ini menjadikannya tempat yang sempurna bagi para pecinta One Piece.


5. Sanrio Puroland


sanrio puroland tokyo
Ilustrasi flickr.com

Sanrio Puroland telah menciptakan sejumlah karakter yang dicintai di Jepang dan luar negeri, seperti Hello Kitty, Rillakkuma, dan Pompompurin. Sanrio Puroland adalah taman hiburan untuk anak-anak yang lebih muda.

Pengunjung dapat menikmati atraksi bertema, permainan pertunjukan, serta toko yang menjual produk Sanrio. Beberapa acara musiman juga diadakan sepanjang tahun seperti Halloweens dan Natal. Kita bisa menemukan karakter favorit dalam special costume serta barang-barang edisi terbatas.


6. Fujiko F. Fujiyo Museum


Fujiko F. Fujiyo Museum
Ilustrasi flickr.com

Museum yang juga dikenal sebagai museum Doraemon ini memamerkan karya seniman manga pencipta Doraemon, Fujiko F. Fujiyo. Museum ini terletak di Dokawasaki, tepat di luar Tokyo.

Di museum ini dapat kita temui sejumlah karya berharga dari Fujiko, terutama Doraemon dan karya seni aslinya serta film pendek. Tersedia juga panduan dalam bahasa inggris. Museum ini hanya dapat dimasuki melalui pemesanan terlebih dahulu, jadi pastikan untuk membeli tiket sebelumnya.


7. J-World


J World Tokyo
Ilustrasi flickr.com

Pecinta anime yang suka action pasti akan mengunjungi J-World ini. J-World merupakan taman hiburan indoor pertama di dunia yang didasarkan pada majalah manga terlaris Jepang Shonen Jump.

Taman hiburan ini memiliki berbagai atraksi berdasarkan manga populer sepeti Naruto, One Piece, dan Dragon Ball. Pengunjung bisa menguji kemampuan mereka dalam game bertema Naruto, berlayar untuk buah iblis bersama Luffy, atau mencari ketujuh bola naga bersama Goku.

Kunjungi bagian cosplay J-World, dimana kamu memiliki kesempatan untuk berpakaian sebagai karakter favoritmu dan mengambil foto dengan pemandangan serta alat peraga.


8. Nakano Broadway


nakano broadway tokyo
Ilustrasi flickr.com

Nakano Broadway mungkin kurang dikenal di kalangan orang asing, tetapi seperi Akihabara, Nakano Broadway adalah daerah yang populer di Tokyo diantara para otaku. Mall ini memiliki lebih dari 100 toko. Mandrake adalah salah satu toko di Nakano Broadway yang memiliki lebih dari selusin toko kecil sendiri.

Dijuluki sebagai tempat suci budaya otaku, Nakano Broadway adalah pusat perbelanjaan indoor yang didedikasikan untuk menjual manga, majalah anime, barang koleksi, figur, kostum, video game, merchandise idola, cd dan dv, serta masih banyak hal otaku lainnya.

Jika sudah mengunjungi Akihabara, maka Nakano Broadway adalah tempat perhentian berikutnya. Lokasinya tidak jauh dari shinjuku, hanya beberapa halte dan dapat ditempuh dengan kereta api dari stasiun JR Shinjuku.


9. Tokyo Character Street


rilakkuma store tokyo character street
Ilustrasi Rilakkuma Store flickr.com

Tokyo Character Street merupakan pusat perbelanjaan bawah tanah di bawah Stasiun Tokyo yang berisi beberapa toko anime dan karakter populer seperti Hello Kitty, Rilakkuma, Ultraman, Pretty Cure, dan lainnya.

Seluruh lini toko bawah tanah ini semuanya menjual barang dagangan yang berhubungan dengan anime. Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat acara khusus atau toko pop up khusus di Ichiban Plaza yang dikelilingi oleh character street.

Tokyo Character Street juga menawarkan banyak ruang untuk acara unik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain dan dibagi berdasarkan karakter sehingga sangat memudahkan pengunjung.



Referensi:
https://www.japan-guide.com/e/e3052.html
https://jw-webmagazine.com/10-best-spots-in-tokyo-for-anime-and-manga-lovers-cf7722ac981a/
https://www.greatvaluevacations.com/travel-inspiration/destinations-in-japan-for-anime-lovers



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel