6 Hal Ini Menjadikan Maldives Tempat Bulan Madu Terpopuler

Mengapa Maldives jadi tempat honeymoon terpopuler
Ilustrasi Pulau Maldives pixabay/12019

Banyak orang yang mengatakan bahwa hari pernikahan merupakan hari paling bersejarah, sementara honeymoon merupakan saat paling romantis. Honeymoon merupakan saat untuk menikmati masa-masa awal pernikahan dan hidup bersama pasangan, serta membuat banyak memori indah.

Semua orang tentu saja ingin menghabiskan honeymoon di tempat yang istimewa. Ada banyak pilihan tempat, tetapi selalu ada tempat yang menjadi favorit. Tentu kamu pernah mendengar nama Maldives atau Maladewa. Ya, tempat yang satu ini telah menjadi destinasi paling top untuk berbulan madu bagi warga dunia.


Kenapa Maldives?

Bukan tanpa alasan banyak pasangan yang mendambakan untuk berbulan madu di Pulau Maldives. Maldives merupakan negara kepulauan yang terkenal akan gugusan pulau, jernihnya air, serta indahnya terumbu karang yang menjadi daya tarik bagi penyelam dari berbagai belahan dunia.

Kelebihan utama Maldives terletak pada lebih dari 140 lokasi resort. Ada banyak sekali tempat romantis dengan kombinasi dari alam dan kemewahan yang bisa kita kunjungi.

Selain itu, kita tidak perlu memusingkan masalah visa, karena pada saat kedatangan di bandara, kita akan secara otomatis memperoleh 30 hari visa turis.

Namun, apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak, masih ada banyak hal yang menjadikan Maldives sebagai tempat bulan madu terpopuler yang sering dikunjungi.


6 Alasan Maldives Menjadi Destinasi Honeymoon Terpopuler


1. Lokasi Maldives

Alasan pertama kenapa kamu harus berbulan madu di Maldives mungkin karena Maldives merupakan tempat paling romantis.

Posisinya yang melalui garis khatulistiwa serta terletak di tengah Samudra Hindia, memastikan kondisi hangat yang panjang di sepanjang pantai.

Mungkin kalian sudah mengunjungi banyak pantai, tapi pantai di Pulau Vaadhoo, Maldives ini merupakan hal yang tidak bisa kalian lewatkan. Pantai yang dikenal sebagai glowing beach ini memiliki fenomena ajaib dimana airnya akan bercahaya biru pada malam hari.

Sinar biru ini berasal dari plankton berwarna biru yang mengeluarkan cahaya saat air menghempas ke pesisir pantai yang suhunya lebih hangat.


2 . Pengaturan Dari Maldives

Tidak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan dari Maldives. Ada banyak lokasi romantis dengan suasana pantai yang sangat indah untuk melihat sunset.

Banyak terumbu karang alami yang menakjubkan, tampilan eksotis dari kehidupan laut yang spektakuler. Dengan begitu banyaknya pulau-pulau, tidak akan cukup waktu untuk menjelajahi semuanya.

Selain itu, ada banyak sekali pilihan resort. Ada resort laguna, pulau pribadi, dan beberapa resort yang mungkin menawarkan paket pilihan bulan madu dalam pengaturan yang mewah.

Ketika kamu memesan untuk bulan madu, pastikan untuk menjelaskan apa yang kamu inginkan. Karena ada banyak sekali resort yang menyediakan paket honeymoon yang memang dikhususkan untuk pengantin baru. Ada pula yang menyediakan paket bulan madu spesial dengan tambahan unik seperti sambutan dengan mawar dan coklat.


3. Aktivitas Spektakuler

Maldives terkenal akan area dimana kita bisa bersantai dan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air, diantaranya

Scuba diving

Maldives termasuk dalam peringkat tempat destinasi diving terbaik dunia. Mengunjungi Maldives, jangan sampai melewatkan keindahan dunia bawah lautnya. Lumba-lumba, ikan paus dan kura-kura laut merupakan salah satu hal terbaik yang bisa ditemui di Maldives.

Kebanyakan dari tempat rekreasi di Maldives memiliki area menyelam tersendiri, dimana kita bisa mengikuti kelas menyelam.

Snorkelling

Jika tidak suka diving bisa mencoba snorkelling. Beberapa tempat juga menawarkan tempat menyewa jet ski dan banana boat.


Berbagai Olahraga Air Lainnya

Bagi yang ingin memicu adrenalin dapat melakukan aktivitas air berkecepatan tinggi seperti kite surfing, naik pesawat laut atau kayak. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan dan kamu akan dimanja dengan pilihan yang tiada habisnya.


4. Privasi

Daya tarik lainnya dari Maldives terletak pada privasi yang diberikan. Underwater Bungalow misalnya, yang sudah menjadi salah satu daya tarik utama dan sangat populer di kalangan pasangan baru.

Tempat ini menjadi favorit bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Kamu bahkan bisa menyewa pantai pribadi untuk berjemur tanpa gangguan dari orang lain.


5. Special Service

Banyak resort memberikan layanan khusus jika diperlukan. Staf berkualitas dan profesional siap memberikan pelayanan khusus untuk memastikan semua persyaratan terpenuhi.

Kamu dapat mengatur makan malam romantis di pantai sebagai kejutan untuk pasanganmu. Dengan lebih dari ribuan pulau, kamu juga bisa melakukan tur berkeliling menaiki kapal pesiar, tentunya dengan suasana romantis.


6. Makanan Yang Menakjubkan

Maldives merupakan rumah bagi makanan-makanan enak di dunia. Mulai dari masakan Meksiko, Italia, Jepang, hingga buah-buahan eksotik, semuanya tersedia. Bahkan ada restoran bagi yang vegetarian.

Ada juga tersedia restoran bawah laut. Kamu bisa memiliki pengalaman makan dengan sensasi yang berbeda dimana ikan-ikan berenang bebas di sekeliling.



Sekarang kamu tahu kan apa yang menjadikan Maldives sebagai tempat bulan madu terfavorit. Mungkin banyak tempat yang juga menawarkan hal seperti ini, tapi hanya ada segelintir pulau dengan air hangat yang bisa memberikan kamu suasana mempesona seperti di Pulau Maldives ini.

Ditambah lagi, resort pasti akan membantu kamu untuk membuat bulan madu yang berkesan. Bulan madu hanya sekali seumur hidup dan tidak ada yang lebih sempurna dari Maldives.



Referensi:
https://www.themaldivesexpert.com/4459/five-reasons-to-honeymoon-in-the-maldives/
https://alphamaldives.com/blog/why-maldives-is-still-the-most-popular-honeymoon-destination
https://cultureholidays.com/blog/8-reasons-to-hit-maldives-for-honeymoon-vacation/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel