7 Situs Web Gratis Untuk Mempelajari Keterampilan Fotografi

web gratis untuk belajar fotografi
Ilustrasi pixabay.com/StockSnap

Apakah kalian termasuk seorang yang suka dengan fotografi dan ingin meningkatkan kemampuan fotografi kalian? Menjelajahi fotografi bisa menjadi hobi yang mahal, jika tidak terbiasa dengan proses pembelajaran online. Tapi tak perlu khawatir, sekarang ada banyak situs web yang berhubungan dengan fotografi yang mengajarkan segalanya, mulai dari pengetahuan dasar hingga keterampilan ahli, tanpa biaya.

Berikut akan dibahas situs-situs web gratis terbaik yang dapat mengajarkan hampir semua hal yang bisa kalian pelajari tentang fotografi. Sekarang kalian bisa mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mengambil foto yang memukau, dan mendapatkan inspirasi dari para fotografer ahli.



7 Situs Web Untuk Mempelajari Keterampilan Fotografi


1. Digital Photography School

Merupakan salah satu pusat pembelajaran terbaik untuk fotografer dan desainer grafis. Web ini mencakup tutorial pemotretan, kamera dan peralatan, serta pasca produksi.

Situs ini penuh dengan beberapa pembaruan rutin dari tingkat pemula hingga tingkat lanjut bersama dengan penjelasan dan contoh yang bagus. Dengan buletin mendalam yang mereka berikan, web ini juga menyajikan beberapa tips dan trik bonus dalam surel.


2. The Photo Argus

Merupakan blog sederhana dan inspiratif yang menampilkan gambar-gambar yang indah sambil memperkenalkan teknik dan tips serta trik untuk fotografi. Semua trik yang trendi, berita, dan hampir semua hal tentang fotografi dapat dibaca di sini.


3. Photography Concentrate

Situs web ini dijalankan oleh pasangan, Rob Lim dan Lauren Lim, di mana mereka berbagi kecintaan mereka pada fotografi dengan setiap detail. Meskipun ada beberapa tutorial berbayar di situs ini, kalian dapat mempelajari inti fotografi dari semua hal gratis yang mereka sediakan.


4. Photofocus

Photofocus penuh dengan tips, ulasan, dan podcast yang tidak hanya terbatas pada cara mengambil foto yang bagus. Blog ini juga mengajarkan keterampilan Photoshop dan keterampilan mengedit lainnya, dan semuanya gratis.


5. Canon Australia Explore

Belajar fotografi dengan Canon Australia melalui bagian Canon Explore di situs ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Kalian dapat belajar dari kisah-kisah yang diceritakan oleh para profesional dan duta merek, mengeksplorasi keterampilan pemberdayaan baru, dan menjadi bagian dari acara di seluruh dunia serta ide-ide kelas dunia.

Di Stories, Canon berbagi eksplorasi visual dan menjelaskan alasannya. Dalam Pembelajaran, kalian akan menemukan kiat-kiat fotografi berdasarkan tingkat kesulitan, tutorial, dan lokakarya yang harus dihadiri. Beberapa diantaranya gratis dan beberapa diantaranya adalah kelas berbayar.


6. Phlearn Photography Section

Di situs web Phlearn, kalian akan menemukan ratusan tutorial gratis. Bagian Fotografi, mereka menyediakan hingga 390 bahan yang terdaftar, termasuk wawancara dengan fotografer, kontes, dan inspirasi.

Kalian harus melalui bagian Dasar-Dasar Fotografi untuk menemukan apa yang perlu dipelajari dan menjadi spesifik. Web ini memiliki banyak tips dan cara-cara yang sangat spesifik tentang topik-topik tertentu.


7. Udemy Photography

Kursus gratis pamungkas tentang fotografi digital oleh Jerad Hill di Udemy. Jerad akan mengajari kalian cara menggunakan kamera dalam mode manual, cara memaksimalkan potensi kamera, dan cara merasa lebih percaya diri memotret dengan Digital Single Lens Reflex (DSLR).

Akan ada sertifikat kelulusan dan siswa dijamin akses seumur hidup oleh platform pembelajaran. Materi dalam kursus terdiri dari 37 kuliah dan satu artikel, sehingga total konten video 4,5 jam. Website ini bukan untuk pemula total.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel