Fakta-Fakta Menarik Tentang Pokémon Go !

fakta-fakta menarik pokemon go
Ilustrasi flickr.com

Pokémon Go merupakan game smartphone multiplayer berbasis Augmented Reality (AR) yang dengan cepat mengumpulkan banyak minat. Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, mempertarungkan, hingga menukarkan karakter Pokémon. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai beberapa fakta menarik tentang Pokémon Go.



7 Fakta Menarik Tentang Pokémon Go


1. Popularitasnya Melampaui Tinder

Beberapa bulan setelah dirilis, game ini melampaui Tinder dengan jumlah unduhan untuk perangkat Android. Pada saat itu, 60 persen orang yang mengunduh game di Amerika Serikat menggunakannya selama sekitar 43 menit setiap hari.


2. Dibuat Sejak Tahun 1995

Seri Pokémon dimulai pada tahun 1995, dengan gim klasik "Pokémon Red and Blue" untuk Nintendo Game Boy asli, sebelum bercabang menjadi kartun. Ini semua sebelum 2016, ketika aplikasi seluler Pokémon Go dirilis. Hanya butuh lima jam untuk mencapai nomor satu setelah dirilis.


3. Terinspirasi Oleh Lelucon April Fool

Pokémon Go terinspirasi oleh lelucon Google April 2014, dimana iklan pekerjaan ditempatkan untuk Master Pokémon, dan meminta pemain untuk menjelajahi peta untuk menangkap Pokémon. Minat yang luar biasa pada lelucon itu memicu sebuah ide dan berevolusi menjadi permainan seperti sekarang ini.


4. Pertama Kali Diperkenalkan Melalui Iklan Super Bowl

Dunia pertama kali mengetahui tentang Pokémon Go dari iklan Super Bowl pertama game Pokémon pada Januari 2016. Ini dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-20 game Pokémon asli untuk Nintendo Game Boy.


5. Permainan Ini Membuat Beberapa Rekor Luar Biasa

Pada minggu pertama perilisannya, ia berhasil mengumpulkan 15 juta unduhan. Ini juga mencetak rekor luar biasa dan menetapkan standar tertinggi bagi para pesaingnya karena menghasilkan 200 juta dolar pada bulan pertama, menghasilkan dua kali lipat dibandingkan Clash Royale dan Candy Crush dalam bulan-bulan pertama mereka.


6. Pokémon Go Plus Memungkinkan Permainan Tanpa Harus Melihat Layar

Pokémon Go Plus, merupakan perangkat untuk pemain Pokémon Go yang memungkinkan pemain memainkan permainan tanpa harus melihat layar. Perangkat kecil terhubung ke smartphone melalui bluetooth. Setiap kali berada dekat dengan PokéStop, ia berkedip dan bergetar.

Pokémon Go Plus akan merespons ketika ada sesuatu yang dekat dan klik sederhana akan menangkap Pokémon. Pemain juga dapat menekan tombol untuk mencari PokéStops atau item. Kemudian hasilnya dapat dilihat melalui aplikasi.


7. Ada Layanan Kencan Untuk Pemain Pokémon Go Yang Disebut "PokéDates"

Layanan kencan baru untuk para pemain Pokémon Go (PokéDates) ini mencocokkan pengguna berdasarkan hasil kuesioner dan kemudian mengkoordinasikan waktu dan PokéStop untuk bertemu.

Untuk menemukan PokéMate, pengguna harus mendaftar di Project Fixup, sebuah layanan kencan yang berfokus pada mendorong orang untuk berkencan secara offline. Untuk menemukan PokéMate, harus memilih jenis tanggal yang diinginkan sebagai PokéDates. Ini kemudian mengharuskan pengguna untuk menjawab beberapa pertanyaan diri, apa yang dicari, dan jadwal Pokémon Go pengguna.



Referensi:
https://www.thefactsite.com/pokemon-go-facts/
https://www.weirdworm.com/10-interesting-facts-about-pokemon-go/
https://unbelievable-facts.com/2016/07/facts-about-pokemon-go.html/amp




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel